Dalam laga kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (13/11/2023), penyerang Indonesia U-17, Arkan Kaka, dinobatkan sebagai Man of the Match.

Pada awalnya, tim Garuda Muda menunggu lawannya untuk menekan. Pada akhirnya, Indonesia membuka diri dan mulai menyerang dengan berani. Sayangnya, Panama mencetak gol pertama melalui Oldemar Castillo. Namun, Indonesia U-17 membalas melalui Arkan Kaka, dan pertandingan berakhir imbang 1-1.

Arkan Kaka Pemain Menonjol

Tim Garuda U-17 bermain lebih baik dibandingkan pertandingan pertama mereka melawan Ekuador U-17. Mereka bermain dengan lebih santai dan lebih percaya diri melawan Panama U-17.

Beberapa pemain juga tampak cukup kuat. Ini juga berlaku untuk pemain Panama.

Arkan Kaka, bagaimanapun, adalah yang paling menonjol. Ia tidak hanya mencetak gol yang menyelamatkan Indonesia U-17 dari kekalahan.

Kaka menyundul umpan silang Werbel Jardim dari sisi kanan lapangan dengan penuh semangat. Ia berhasil mengalahkan Martin Krug, pemain belakang lawan yang tinggi.

Pemain internasional Indonesia itu melakukan delapan tembakan, empat di antaranya tepat sasaran, menurut catatan Sofascore. Dua di antaranya adalah tindakan yang dilakukan oleh Arkan.

Satu sundulannya menghasilkan gol. Setelah itu, ia kembali mengancam gawang Panama U-17 dengan tendangan dari dalam kotak penalti setelah mendapat umpan terobosan dari tengah lapangan. Bola tepat mengenai penjaga gawang, sayangnya.

Arkan Kaka mencetak gol untuk tim Garuda U-17. Selain itu, itu memungkinkan rekannya untuk melepaskan tembakan.

Ia memungkinkan Hanif Ramadan mencetak gol sebelum babak kedua berakhir. Tendangan Hanif masih membentur penjaga gawang, sayangnya.

Dalam pertandingan ini, Arkhan juga membantu rekannya menghentikan serangan lawan. Pada pertandingan antara Indonesia U-17 dan Panama U-17, penampilannya layak mendapatkan penghargaan Man of the Match.

FAQ

Siapa Man of the Match Indonesia vs Panama?

Arkhan Kaka, pemain Garuda muda menjadi penyelamat dalam pertandingan Grup A laga kedua Piala Dunia 2023.

Berapa skor akhir Indonesia vs Panama?

Pertandingan diakhiri imbang oleh gol cantik Arkhan Kaka menjadi 1-1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here