BERITA TERBARU

Alex Rins Ragu Menantang Juara Gelar MotoGP dengan Yamaha

Alex Rins

Untuk MotoGP 2024, dua pabrikan Jepang telah mengubah tim pembalap mereka. Salah satunya adalah Yamaha, yang menggabungkan Alex Rins dan Fabio Quartararo untuk musim depan.

Setelah Suzuki meninggalkan MotoGP pada akhir tahun 2022, Rins bergabung dengan tim satelit Honda LCR untuk musim 2023. Dia finis di tempat pertama di Grand Prix Amerika setelah memulai dengan sangat baik.

Hambatan Bagi Alex Rins

Pembalap asal Spanyol itu menang untuk pertama kalinya sejak kemenangan Marc Marquez pada 2021. Ia juga menjadi pebalap LCR kedua yang meraih kemenangan di GP, setelah Cal Crutchlow.

Sayangnya, musim Rins dirusak oleh patah kaki kanan akibat kecelakaan yang dia alami pada sprint MotoGP Italia Juni lalu. Oleh karena itu, ia harus meninggalkan sembilan balapan Grand Prix.

Setelah kembali ke MotoGP Indonesia di sirkuit Mandalika pada bulan Oktober, sang pebalap terpaksa absen di GP Australia, Thailand, Malaysia, dan Qatar sebelum kembali ke balapan terakhir musim ini di Valencia.

Sekarang Alex Rins siap untuk memulai petualangan baru dengan Monster Energy Yamaha. Dia berkontrak dengan Honda selama dua musim, tetapi ada klausul yang memungkinkannya meninggalkan kontrak jika dia ditawarkan untuk bergabung dengan tim pabrikan.

Rins menyatakan bahwa “2023 adalah tahun yang aneh dengan cedera terparah yang pernah saya alami.”

“Kami sudah melakukannya saat ini, tapi kami akan menghadapi banyak tantangan di tahun 2024.”

“Saya sangat menantikan untuk memulai proyek baru ini karena kami berpindah dari tim satelit Honda LCR ke tim utama Yamaha, jadi saya berlatih keras agar bugar dan merasa baik.”

Saat tes MotoGP Valencia November lalu, Alex Rins mencicipi motor Yamaha YZR-M1. Namun, karena kepribadian mobil saya berbeda dengan RC213V milik Honda, saya masih merasa perlu beradaptasi.

Rins menjelaskan, “Kami menguji motornya (Yamaha) di Valencia, semuanya baru, motor berperilaku sangat berbeda, dan perasaannya positif. Tapi kami melihat ada beberapa perubahan.”

Secara fisik, posisi saya di atas motor menurunkan rasa sakit saya. Selain itu, elektronik, kontrol mesin, dan pengaturan memiliki banyak perbedaan. Sebagai upaya untuk membantu, kami mengundang spesialis telemetri Suzuki.

FAQ

Siapa yang menjadi Juara Dunia MotoGP 2023?

Pembalap Ducati-Lenovo Francesco Bagnaia dinobatkan sebagai Juara Dunia MotoGP 2023.

Kapan MotoGP 2024 di gelar?

Pada tanggal 29 September, sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah seri ke-17 MotoGP 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *