Menarik membahas alasan Valentino Rossi enggan kembali ke MotoGP. Pasalnya, masih banyak penggemar yang rindu dengan peran aktif Rossi di dunia balap motor yang selalu indah dan mendambakannya kembali ke dunia balap.

Rossi terungkap pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2021. Meski demikian, masih ada harapan Valentino Rossi bisa kembali membalap dengan mengenakan nomor khasnya 46.

Meski begitu, pembalap berjuluk “The Doctor” itu terbukti masih enggan membalap. Ia memutuskan terjun ke dunia MotoGP, namun hanya sebatas sela-sela saja. Pasalnya Rossi memiliki tim yang berlaga di kelas MotoGP, sehingga ia masih lebih memilih berkompetisi di beberapa seri balapan.

Lantas kenapa Valentino tak mau kembali ke dunia MotoGP? Kami merangkum beberapa sumber di sini, Senin (11 Nov 2023).

Alasan VR46 Tak Mau Kembali ke MotoGP

Tidak dapat disangkal bahwa pensiunnya sang Dokter telah menimbulkan kesedihan yang mendalam di kalangan penggemar beratnya. Pasalnya, VR46 memiliki karier dan kesuksesan yang gemilang selama 25 tahun berkarir di MotoGP.

Mengingat sejarah yang telah dibangun selama ini, tak mudah bagi para penggemar untuk melupakan pertarungan Valentino Rossi begitu saja. Lantas kenapa pembalap bernomor punggung 46 itu enggan kembali ke dunia Rider dan gantung helm?

Dampak Pensiunnya Valentino Rossi dari MotoGP Khusus untuk Yamaha - Bolasport.com

 

Rupanya, alasan utama Valentino pensiun dan menolak kembali ke MotoGP adalah karena ingin membangun dan mengembangkan VR46 Academy. Akademi ini terkenal melahirkan banyak pembalap profesional hebat. Pembalap yang bergabung dengan akademi antara lain Luca Marini, Marco Bezzecchi, dan Francesco Bagnaia. Mereka diketahui pernah menjadi juara dunia Moto2 dengan SKY VR46.

Kini para pembalap tersebut juga sedang menjalani karir gemilang di MotoGP. Luca Marini dan Marco Bezzecchi akan terus menjaga Rossi demi melindungi tim balapnya.

Hal inilah yang menjadi alasan besar Valentino Rossi enggan kembali menjadi pembalap.

FAQ

Sejak Kapan VR46 Pensiun?

Valentino terungkap pensiun pada akhir musim 2021.

Mengapa Rossi Pensiun?

Alasan utama Valentino pensiun dan menolak kembali menjadi pembalap adalah karena ingin membangun dan mengembangkan VR46 Academy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here