Arsenal merupakan klub Sepak bola  yang sangat sibuk di bursa transfer musim panas 2023. Sejumlah pemain pun sudah dilepas The Gunners. Arsenal mengeluarkan banyak uang pada bursa transfer musim panas lalu. Mereka telah mendatangkan sejumlah pemain baru untuk tetap bersaing memperebutkan gelar juara Liga Inggris.

Pemain sepak bola yang direkrut Arsenal termasuk Declan Rice, Kai Havertz dan Julian Timber. Mereka juga meminjam David Raya dari Brentford. Sementara itu, Arsenal juga sudah melepas sejumlah pemainnya. Ada yang di jual, di sewakan, dan kontrak tidak di perpanjang.

sepak bola

Lantas bagaimana nasib tujuh pemain Sepak Bola yang dilepas Arsenal pada awal musim 2023/2024?

  1. Ainsley Maitland-Niles

Namun, meskipun Maitland-Niles telah bergabung dengan Lyon, ia belum mampu memberikan kontribusi yang signifikan untuk tim tersebut. Performa yang kurang memuaskan dari Maitland-Niles juga berdampak pada posisi Lyon di klasemen Ligue 1.

  1. Pablo Mari

Selama masa pinjaman ke Monza pada musim 2022/2023, Pablo Mari mampu memberikan kontribusi yang signifikan dalam menyelamatkan klub tersebut dari degradasi. Performa impresifnya membuat Monza memutuskan untuk mengontraknya secara permanen pada musim panas lalu.

Di musim ini, Pablo Mari menjadi pemain inti yang sering bermain di lini pertahanan Monza. Ia telah tampil dalam 9 pertandingan di berbagai kompetisi, menunjukkan konsistensi dan kehandalan dalam menjaga pertahanan timnya.

  1. Granit Xhaka

Granit Xhaka adalah pemain reguler di lini tengah Arsenal musim lalu. Namun, gelandang asal Swiss itu memutuskan untuk mengakhiri karirnya bersama The Gunners. Setelah pindah ke Bayer Leverkusen, Xhaka kembali ke Jerman. Mantan kapten Arsenal ini mengawali karirnya dengan baik di Bay Arena.

FAQ

Mengapa Arsenal melepas pemain-pemain ini?
Arsenal melepas pemain-pemain ini untuk melakukan perombakan dalam skuad tim dan menghadirkan perubahan segar. Keputusan tersebut di ambil untuk meningkatkan performa tim dan membangun tim yang lebih kompetitif.

Bagaimana performa pemain-pemain yang dilepas tersebut setelah meninggalkan Arsenal?
Performa pemain-pemain yang di lepas tersebut bervariasi. Beberapa di antaranya berhasil menemukan performa terbaik mereka di klub baru dan memberikan kontribusi yang signifikan. Mereka telah menunjukkan potensi dan kemampuan mereka sebagai pemain yang berkualitas.

Apakah Arsenal kehilangan dengan melepas pemain-pemain ini?
Meskipun pemain-pemain yang di lepas tersebut memiliki kualitas yang baik, Arsenal melakukan perubahan ini dengan harapan membawa perubahan positif bagi tim.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here