Pelaih timnas sepak bola indonesia memboyong banyak pemain sepak bola muda ke timnas senior Indonesia. Namun, tidak semua pemain kunci sang pelatih memiliki karier yang sukses. Bahkan, ada beberapa pemain yang saat ini sedang mengalami depresi.

Sebagai pelatih timnas sepak bola senior Indonesia, Shin Tae-yong telah mengikuti 34 pertandingan di berbagai turnamen kompetitif dan matchday FIFA. Dalam 34 pertandingan tersebut, manajer berusia 52 tahun itu telah menggunakan 68 pemain berbeda.

sepak bola

Di antara 68 pemain tersebut terdapat pemain kunci seperti Rahmat Irianto, Fakhruddin Arint, Asnawi Mankualam, dan Pratama Arhan. Namun, ada beberapa pemain yang kariernya sedang menurun.

Siapa Pemain Sepak Bola yang Tidak Dipanggil Timnas Indonesia setelah Bersama Shin Tae-yong?

  1. Dedik Setiawan

Posisi: Striker

Usia: 29 tahun

Almamater : Arema FC

Saat Shin Tae-young pertama kali datang, Dedik Setiawan menjadi andalan di lini depan. Namun setelah FIFA Match Day pada Januari 2022, Daedik tidak pernah lagi dipanggil Shin Tae-young.

Dedik Setiawan tampil apik bersama Arema FC musim lalu. Ia mencetak 9 gol di BRI Liga 1. Namun rekor tersebut membuat Shin Tae-yong harus mengevaluasinya kembali dan tak bisa memboyongnya ke timnas Indonesia.

  1. Ezra Wallian

Posisi: Striker/Sayap

Usia: 25 tahun

Almamater : Persib Bandung

Ezra Walian bikin dua kali gol di Piala AFF 2020. Saat itu, Ezra Wallian adalah salah satu pilihan utama. Namun, kecuali Piala AFF 2020, Shin Tae-young tidak pernah menelepon Ezra Warian lagi.

Ezra Wallian sendiri kesulitan tampil konsisten di level klub. Sejak bergabung dengan Persib pada musim 2021/2022, Ezra Walian baru mencetak empat gol di BRI Liga 1.

  1. Muhammad Rahri

Posisi: Striker

Usia: 24 tahun

Almamater : Arema FC

Muhammad Rahri sempat masuk timnas Indonesia di banyak kompetisi. Ia bertugas memimpin timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2024. Selama bersama Shin Tae-young, Muhammad Rahri bermain di 11 pertandingan internasional.

Namun Muhammad Rahuli belum dipanggil ke timnas Indonesia sejak Januari 2023. Hal ini wajar karena penampilan Rahuri memang tidak bisa dibilang istimewa. Rahuri belum mencetak satu gol pun untuk timnas Indonesia.

  1. Evan Dimas

Posisi: Gelandang

Usia: 28 tahun

Almamater : Arema FC

Evan Dimas dan Shin Tae-yong: Rekam Jejak 16 Pertandingan Bersama Timnas Indonesia. Namun Evan Dimas belum lagi dipanggil ke timnas Indonesia oleh pelatih Shin Tae-yong sejak Januari 2022. Dia tidak bisa mengimbangi Marc Kroc atau Marcelino Ferdinan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here