Timnas Indonesia mengalahkan Brunei Darussalam pada laga pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Kamis (10/12) di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (10/12). Tim Garuda menang tanpa kebobolan satu gol pun. . Kami menyelesaikannya dengan selisih lebih dari 10 gol.

Dimas Dorajado menunjukkan performa luar biasa pada laga kali ini. Striker asal Gresik itu mencetak hat-trick ke gawang Brunei Darussalam. Lebih lanjut, ia berkali-kali mengancam gawang tamunya dengan tembakan akuratnya.

Penampilan terorganisir penyerang Timnas Indonesia ini membuatnya mendapatkan nilai nyaris sempurna di situs statistik “Rapambora”. Atas penampilannya di pertandingan ini, ia mendapat rating 9,07. Nilai tersebut menjadikan Dorajad pemain terbaik Indonesia di laga tersebut.

Namun, dia bukan satu-satunya pemain skuad Garuda yang mampu mencetak poin di atas rata-rata atas penampilannya di laga kali ini. Selain Dimas Dorajado, masih banyak pemain Indonesia lainnya yang meraih poin di atas rata-rata.

Baca artikel lainnya: Justin Hubner Pemain Timnas Pertama yang Main di Premier League

Siapa saja pemain Timnas Indonesia terbaik saat melawan Brunei Darussalam?

  1. Witan Suleman – 6.5

Witan Suleman menempati posisi kelima dalam daftar lima pemain terbaik timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam. Gelandang berusia 22 tahun itu mendapat rating 6,5 poin atas penampilannya di laga tersebut. Witan masuk sebagai pemain pengganti pada laga ini.

Pesepakbola dari Persija Jakarta itu memasuki arena pada menit ke-46 untuk menggantikan Dendi Sulistyawan. Invasi Witan semakin memperparah serangan Indonesia. Puncaknya adalah umpan di masa tambahan waktu babak kedua yang di manfaatkan Dorajad untuk mencetak gol keenam Indonesia.

  1. Rizky Rideau – 6.75

Rizky Lido menempati peringkat ke-4 dalam daftar 5 besar pemain timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam. Bek berusia 21 tahun itu mendapat rating 6,75 atas penampilannya di laga tersebut.

  1. Ramadhan Sananta – 7.84

Ramadan Sananta berada di urutan kedua dalam daftar lima pemain terbaik timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam. Striker berusia 20 tahun itu mendapat rating 7,84 atas penampilannya di laga tersebut.

FAQ

Siapa Pelatih Brunei Darussalam?

Pelatih tim nasional Brunei Darussalam Mario Rivera menjaga optimisme meskipun menuai hasil buruk pada leg pertama putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026

Apakah Brunei pernah menang lawan Indonesia?

Indonesia sudah pernah menghadapi Brunei sebanyak 11 kali di berbagai kompetisi. Hasilnya, Tim Merah-Putih menang tujuh kali, imbang dua kali, dan kalah dua kali. Kekalahan terakhir Indonesia dari Brunei terjadi pada 33 tahun lalu

Siapa yang Gol Indonesia vs Brunei Darussalam?

Gol Dimas Drajad sekaligus memastikan kemenangan timnas Indonesia atas Brunei Darussalam dengan skor 6-0.

Baca juga: 4 Keturunan Jadi Tulang Punggung Timnas Indonesia Piala Dunia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here