Timnas Indonesia punya rencana penting di November 2023. Tim besutan Shin Tae-young akan melakoni dua laga di babak kedua Grup F kualifikasi Piala Dunia 2023.

Timnas Indonesia akan melawan Irak (16 November 2023) dan Filipina (21 November 2023). Tim Garuda akan memainkan kedua pertandingan tandang.  Laga-laga tersebut sangat penting bagi timnas Indonesia. Sayangnya, besar kemungkinan banyak nama yang hilang, sehingga sutradara Shin Tae-young diperkirakan tidak bisa mengumpulkan lineup terbaik.

Lantas siapa saja pemain yang mungkin tidak bermain untuk timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026?

Berikut  lima pemain Timnas Indonesia yang cederanya membuat masalah bagi pelatih Shin Tae-young.

  1. Marcelino Ferdinan

Marcelino Ferdinan kemungkinan besar akan kembali absen di kualifikasi Piala Dunia 2026. Klub Belgia asuhan Marcelino Ferdinand, KSMK Dainze, melaporkan kondisi gelandang berusia 19 tahun itu semakin memburuk setelah kembali dari timnas.

  1. Ivar Jenner

Ivar Jenner  cedera saat membela Jong Utrecht sejak awal Oktober 2023. Alhasil, sang pemain dikeluarkan dari timnas Indonesia pada dua laga melawan Brunei Darussalam di babak pertama kualifikasi Piala Dunia 2026.

  1. Elkan baggot

Kabar buruk juga datang dari Elkan Baggot, Pemain Ipswich Town tersebut di ketahui mengalami cedera punggung.

Belum di ketahui seberapa parah cedera punggung yang dialami Elkann. Namun hal tersebut tentu menjadi situasi yang kurang menguntungkan bagi Indonesia.

  1. Sandy Walsh

Sandy Walsh mengalami cedera serius saat membela KV Mechelen di Liga Belgia.  Sandy Walsh mengalami cedera parah tersebut pada Sabtu (28 Oktober 2023) saat pertandingan KV Mechelen melawan Cercle Bugge.

  1. Egi Maulana Vikri

Egi Maulana Vikri menjadi nama terbaru yang masuk dalam daftar cedera timnas Indonesia. Di ketahui, Egi mengalami cedera saat membela Dewa United di BRI Liga 1 2023/2024.

FAQ

Apa alasan lima pemain ini berpotensi absen membela Timnas di kualifikasi Piala Dunia 2026?

Alasan lima pemain ini berpotensi absen dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 dapat bervariasi, termasuk cedera serius yang membutuhkan waktu pemulihan yang lama.

Apakah keputusan absennya pemain ini sudah pasti?

Keputusan absennya pemain-pemain ini dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 belum dapat di pastikan secara akurat. Hal ini tergantung pada berbagai faktor seperti kondisi fisik dan performa pemain.

Siapa saja lima pemain yang berpotensi absen membela Timnas di kualifikasi Piala Dunia 2026?

Lima pemain yang berpotensi absen dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 adalah Marcelino Ferdinan, Egi Maulana Vikri, Sandy Walsh, Elkan baggot, Ivar Jenner .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here