BERITA TERBARU

5 Pemain bola voli Indonesia yang Main di Liga Luar Negeri

Sebuah gambar yang menampilkan sekelompok pemain bola voli sedang beraksi di lapangan, mewakili Indonesia di liga luar negeri.

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa bola voli merupakan  olahraga yang digemari masyarakat Indonesia. Popularitasnya setara dengan sepak bola dan bulu tangkis. Pemain-pemain Indonesia sangat bertalenta sehingga bisa bersaing dengan kualitas pemain asing.

Meski pertandingan bola voli di dalam negeri berstandar tinggi dan seru untuk disaksikan, ada juga beberapa pemain Indonesia yang berlaga di liga luar negeri untuk mengharumkan nama negara. Megawati Hungestri Pertiwi menjadi perbincangan hangat belakangan ini.

Ada lima pemain bola voli Indonesia yang pindah ke liga luar negeri. Ingin tahu siapa itu? Simak ulasannya di bawah ini.

  1. Megawati Hungestri Pertiwi

Megawati Hungestri Pertiwi saat ini bermain untuk Daejeon Red Sparks di V-League Korea. Sebelumnya ia bermain di Proliga bersama Bank Surabaya  Jatim. Namun, ia juga bermain di liga luar negeri, khususnya liga Thailand bersama Supreme Chonburi-E.Tech dan liga Vietnam bersama Ha Phu Thanh Hoa.

  1. FerleySeptian Putratama

Farley Septian Putratama merupakan salah satu atlet unggulan Indonesia yang berhasil meraih medali emas  SEA Games 2023 di Kamboja. Setelah bermain di Proliga bersama Labuani Arobank di Jakarta, Fakhry memutuskan bermain di Liga Bulgaria bersama SKV Montana.

  1. Livan Nurmalki

Livan Nurmulki belakangan  menjadi headline di kancah bola voli tanah air karena keputusannya absen mengikuti Rivoli Premier Division pada 2023. Ia mengaku ingin fokus bermain di luar negeri. Sebelumnya, Livan bermain di Liga Thailand bersama Nakhon Ratchasima The Mall dan Liga Jepang bersama VC Nagano Tridents.

  1. Yuda Mardiansyah Putra

Yuda Mardiansyah Putrasebelumnya bermain di Proliga bersama  Bank Samsel Babel Palembang, Samator Bayankara Surabaya, dan Bayankara Presisi Jakarta. Namun, Yehuda memutuskan untuk berkompetisi di Liga Thailand bersama Diamond Food Fine Chef  Air Force.

  1. Rendi Tamamilan

Rendi Tamamiran telah memutuskan untuk bergabung dengan Hatta Club Dubai dari Liga Uni Emirat Arab. Namun, ini bukan kali pertama Lendi berkompetisi di luar negeri. Dia sebelumnya bermain di Liga Bahrain bersama Ah Ali Club dan juga bermain di Liga Oman bersama Oman Club.

FAQ

Siapa yang saat ini bermain untuk Daejeon Red Sparks di V-League Korea?
Saat ini, Megawati Hungestri Pertiwi bermain untuk Daejeon Red Sparks di V-League Korea.

Siapa yang telah memutuskan untuk bergabung dengan Hatta Club Dubai dari Liga Uni Emirat Arab?
Rendi Tamamiran telah memutuskan untuk bergabung dengan Hatta Club Dubai dari Liga Uni Emirat Arab.

Di mana Yuda Mardiansyah Putra sebelumnya bermain di Proliga?
Yuda Mardiansyah Putra sebelumnya bermain di Proliga bersama Bank Samsel Babel Palembang, Samator Bayankara Surabaya, dan Bayankara Presisi Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *