BERITA TERBARU

5 Alasan Timnas Sepak Bola Indonesia Bakal Hajar Brunei

Ada lima alasan Timnas sepak bola Indonesia mengalahkan Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang akan Anda temukan di artikel ini. Seperti di ketahui, Garuda menghadapi Brunei pada babak pertama kualifikasi zona Asia Piala Dunia 2026.

Kedua tim sepak bola akan memainkan dua pertandingan, pertandingan pertama akan di gelar pada 12 Oktober 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Indonesia. Leg kedua selanjutnya akan dilangsungkan pada 17 Oktober 2023 di Brunei.

Sepak bola

Berikut 5 alasan Sepak Bola Indonesia mengalahkan Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia Asia 2026

  1. Shin Tae yong

Timnas Indonesia saat ini sudah tidak bisa di anggap remeh lagi. Mereka menjadi tim yang menakutkan sejak diasuh Shin Tae-yong. Berkat pelatih asal Korea Selatan, timnas senior U-23 dan U-20 Indonesia sukses lolos ke Piala Asia. Shin Tae-yong pun berhasil membawa Timnas Indonesia menduduki peringkat 147 dunia.Dengan pengalaman Shin Tae-yong, Timnas Indonesia punya strategi pukulan terbaik

  1. Didukung oleh aktor diaspora

Selain pemain naturalisasi, timnas Indonesia juga kuat berkat hadirnya pemain diaspora. Pemain Indonesia yang bermain di luar negeri mendapat keuntungan karena bisa belajar sepak bola luar negeri.

Skuat Garuda saat ini antara lain Saddil Ramdani yang bermain untuk Sabah FC (Malaysia), Prataham Arhan untuk Tokyo Verdy (Jepang), Asnawi Mangkualam (Korea Selatan), Elkan Baggott untuk Ipswich Town (Inggris), dan Marselino Ferdinan untuk KMSK Deinze (Belgia).

  1. Memiliki pemain naturalisasi yang berkualitas

Yang membuat timnas Indonesia kuat belakangan ini adalah naturalisasi pemainnya.PSSI sukses menaturalisasi banyak pemain hebat seperti Rafael Struick, Ivar Jenner, Jordi Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, dan Marc Klok.

Sayangnya, Jenner dan Jordi Amat melewatkan pertandingan melawan Brunei karena cedera. Namun Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Marc Klok, dan Rafael Struick cukup bagus untuk memperkuat tim Garuda.

  1. Unggul Rekor Pertemuan

Timnas Indonesia cukup sering bertemu Brunei. Sejak laga tahun 1977, Timnas Indonesia sudah melakoni 11 laga kompetitif melawan Brunei.

Hasilnya, tim Indonesia menang tujuh kali, imbang dua kali, dan kalah dua kali. Pada laga terakhir Piala AFF 2022, tim Indonesia malah menang telak 7-0.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *