Menyusul performa impresif musim lalu, Barcelona punya misi mempertahankan gelar juara Liga Spanyol. Tim asuhan pelatih Xavi Hernández pun terus menunjukkan tren positif jelang awal musim 2023/2024. Barcelona saat ini duduk di posisi ketiga klasemen La Liga dengan 21 poin.

Mereka tertinggal tiga poin dari pemimpin liga Real Madrid. Barcelona menikmati jendela transfer musim panas yang penting dengan penandatanganan pinjaman Joao Félix dan Joao Cancelo. Blaugrana mampu merekrut pemain lain seperti Ilkay Gundogan, Iñigo Martínez dan Oriol Romeu.

Meski demikian, Barcelona masih perlu meningkatkan kekuatannya untuk musim depan. Kami harus kompetitif, termasuk setidaknya di kompetisi Eropa.

Empat posisi yang perlu diperkuat Barcelona

  1. Bek kanan

Barcelona merekrut Joao Cancelo dengan status pinjaman pada musim panas 2023 dan dia dengan cepat beradaptasi dengan baik. Dan perlu mengontraknya dengan harga lebih dari 20 juta euro. Namun, langkah ini merupakan langkah yang sangat positif bagi Barcelona.

  1. Bek kiri

Alejandro Balde merupakan bek kiri awal Barcelona dan baru saja menandatangani kontrak baru hingga 2028. Marcos Alonso menjadi opsi cadangan, namun ia belum banyak bermain musim ini dan baru di kontrak satu musim

  1. Gelandang bertahan

Xavi juga di yakini membutuhkan pemain lain untuk bersaing dengan Oriol Romeu untuk mendapatkan tempat awal di posisi gelandang bertahan.

Pemain berusia 32 tahun ini sedang dalam performa yang baik sejak bergabung pada musim panas, namun usianya tidak bertambah muda dan akhir-akhir ini ia mengalami penurunan performa.

  1. Gelandang tengah

Selain dua full-back dan gelandang bertahan, posisi gelandang tengah juga menjadi prioritas untuk meningkatkan kualitasnya.

FAQ

Mengapa posisi pertahanan perlu ditingkatkan?

Pertahanan Barcelona memiliki beberapa kelemahan dalam beberapa musim terakhir. Pertahanan mereka seringkali tidak stabil dan rentan terhadap serangan musuh. Oleh karena itu, diperlukan perbaikan pada posisi bek untuk menjamin stabilitas dan keamanan pertahanan.

Mengapa lini tengah juga merupakan posisi yang perlu ditingkatkan?

Lini tengah berperan penting dalam mengontrol permainan dan menghubungkan lini bertahan dan menyerang.

Bagaimana peningkatan pertahanan dan lini tengah akan mempengaruhi Barcelona?

Dengan

memperbaiki lini belakang dan lini tengah, ini bisa meningkatkan ketahanan dan stabilitas seluruh skuad. Pertahanan yang lebih kuat akan membantu mengurangi jumlah kebobolan, sementara lini tengah yang lebih kreatif akan memungkinkan penyerang memberikan umpan yang lebih baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here