BERITA TERBARU

3 Tanda Bahwa Tim Manchester City Sedang Krisis

Manchester City

Manchester City kalah dari Aston Villa dan saat ini tertinggal enam poin dari pemimpin liga Arsenal. Namun, kekalahan 0-1 The Gunners pada Kamis (7/12/2023) dini hari WIB menunjukkan bahwa pasukan Pep Guardiola masih jauh dari The Gunners.

Manchester City tidak pernah mengalami situasi seperti ini sebelumnya, terutama sejak Pep Guardiola memimpin tim. Tim seperti Manchester United dan Chelsea hanya pernah menghadapi situasi sulit, dan Liverpool dan Arsenal juga pernah mengalaminya, setidaknya dalam tiga musim terakhir.

Oleh karena itu, keadaan Citizens menjadi “luar biasa” ketika mereka menghadapi situasi seperti saat ini. Selain itu, mereka adalah pemenang Treble Winners musim lalu, Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

Apa bukti bahwa Man City menghadapi masalah? Ada tiga indikasi bahwa The Citizens menghadapi situasi sulit:

1.    Pertandingan tandang semakin sulit

Laporan kemenangan tandang yang bagus menunjukkan bahwa sebuah tim mungkin memenangkan gelar. Musim ini, Manchester City belum pernah menghadapi situasi semacam ini.

Manchester City hanya memenangkan satu dari lima pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Premier, melawan Manchester United dengan skor 3-0. Tim Pep juga kebobolan dua gol atau lebih dalam dua dari lima pertandingan tandang terakhir mereka, jumlah yang sama seperti dalam 22 pertandingan tandang terakhir mereka.

Baca artikel lainnya: PT Liga Indonesia Baru Menyiapkan 15 VAR Untuk Liga 1

2.    Statistik Paling Rendah Ketika Lawan Aston Villa

Kekalahan melawan Aston Villa, dalam banyak hal, merupakan penampilan terburuk tim asuhan Pep Guardiola dalam pertandingan tersebut.

Di pertandingan ini, Manchester City hanya melepaskan dua tembakan. Ini adalah angka terendah per pertandingan dalam sejarah tim Pep Guardiola, kedua setelah 535 pertandingan yang dimainkan melawan tim Spanyol.

3.    Faktor Absen De Bruyne, Rodri, dan Gundogan

Pep Guardiola mungkin tidak pernah mengira dia akan menghadapi situasi di mana kehadiran beberapa pemain akan sangat penting. Citizens kini tengah merasakan dampak dari keputusannya menjual Ilkay Gundogan ke Barcelona, ​​setelah kehilangan Kevin De Bruyne sejak awal musim.

FAQ

Siapa lawan Manchester City selanjutnya?

Tim asuhan Pep Guardiola tersebut akan menantang tim Luton pada Minggu, 10 Desember 2023 pukul 21.00 WIB

Di peringkat klasemen berapa Manchester City?

Dari kekalahan atas Aston Villa pada Kamis 7 Desember 2023, Tim Pep Guardiola berapa pada posisi 4 klasemen sementara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *