Dalam daftar pemain yang akan dinaturalisasi untuk timnas Indonesia, Nathan Choe A Ong tercantum sebagai salah satunya. Pemain berusia 21 tahun tersebut memiliki beberapa keunggulan, salah satunya adalah kemampuannya dalam memainkan berbagai peran di lini pertahanan.

Pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia dan Brunei Darussalam di Stadion Gelora Bung Karno pada Kamis (10 Desember 2023), Nathan Choe A Ong terlihat hadir di stadion bersama orang tuanya. Kehadirannya di tribun memberikan dukungan dan semangat tambahan bagi timnas Indonesia.

Eric Tohir memperkenalkan Nathan Choe A Ong kepada Presiden Joko Widodo sebagai calon Naturalisasi Timnas Indonesia.

  1. Posisi bermain Nathan Jo A On

Dengan Nathan Choe A Ong sebagai pemain yang memiliki fleksibilitas bermain di berbagai posisi pertahanan, seperti bek kiri, bek kiri-tengah, dan bek tengah, timnas akan mendapatkan kekuatan tambahan. Kehadirannya di Swansea City sebagai pemain berusia 21 tahun juga menunjukkan potensinya dalam memberikan kontribusi positif bagi timnas. Eric Thohir, pun berharap bahwa Nathan akan memberikan dampak positif dalam perjalanan timnas.

  1. Keseriusan Nathan Jo A On

Darah Indonesia mengalir di Nathan Choe A Ong, yang memiliki kakek yang lahir di Semarang, Jawa Tengah. Meskipun lahir di Rotterdam, Belanda pada tanggal 22 Desember 2001, Nathan siap menjadi anggota naturalisasi timnas Indonesia. Saat ini, Nathan Choe A Ong sedang berada di Indonesia bersama ayahnya, sementara ia menjalani cuti internasional dari Swansea City sebagai bek sayap kiri.

  1. Bermain untuk Swansea City

Nathan Joa On baru saja pindah ke Swansea City, klub yang berlaga di EFL Championship atau Divisi II Liga Inggris musim ini 2023/2024. Nathan Joa On sebelumnya bermain untuk Excelsior di Eredivisie, mencatatkan 29 penampilan musim lalu.

FAQ

kapan Nathan Tjoe-A-On di perkenalkan ke jokowi?

Pada saat itu Erick Thohir mengatur pertemuan antara Nathan Tjoe-A-On dan Presiden Jokowi saat pertandingan antara Indonesia melawan Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (12/10/2023).

Apa posisi Nathan Tjoe-A-On di Timnas Indonesia?

Saat ini, Nathan Joa On, pesepak bola yang berposisi sebagai bek sayap kiri, sedang mengalami jeda dari pertandingan bersama Swansea City karena adanya jeda internasional.

Benarkah Nathan Tjoe-A-On ingin Membela Timnas Indonesia?

Menyusul berita PSSI yang ingin menaturalisasi Tjoe-A-On, kabar tersebut mendapat respons positif. Pemain berusia 21 tahun itu di klaim tertarik untuk mengubah kewarganegaraannya demi bermain untuk Tim Merah Putih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here