BERITA TERBARU

Manchester United: Pecundang dengan Gawang Bocor Musim Ini

Sepak bola Manchester United (MU) Mengalami Awal Musim yang Mengecewakan, Tercecer di Peringkat 10 Liga Inggris 2023/2024. MU baru meraup 12 poin dengan 4 kemenangan dan 4 kekalahan dalam 8 pertandingan Liga Inggris. Di Piala Carabao, mereka mengalahkan Crystal Palace dan melaju ke babak keempat.

Di Liga Champions, Manchester United  kalah dari Bayern Munich dan Galatasaray dan berada di posisi terbawah Grup A dengan 0 poin. Yang menarik untuk dibahas adalah beberapa pemain MU yang bisa dibilang pecundang mengingat kiprahnya sejauh ini.

 

Berikut tiga pemain Manchester United yang performanya saat ini di bawah ekspektasi.

  1. Andre Onana

MU memecat kiper lamanya David de Gea sehingga memicu revolusi di departemen kiper. Andre Onana kemudian diakuisisi Inter Milan untuk menggantikan De Gea. Meski demikian, Andre Onana justru kerap melakukan kesalahan di beberapa laga yang menyita perhatian. Termasuk laga terakhir melawan Brentford di Liga Inggris.

Dia sebelumnya melakukan kesalahan saat MU kalah dari Bayern Munich dan Galatasaray. Dia mencetak total 7 poin dalam dua pertandingan melawan Onana.

Andre Onana sudah bermain dalam 11 pertandingan resmi MU musim ini. Namun, gawangnya di bobol sebanyak 19 kali dan ia hanya mencatatkan clean sheet sebanyak tiga kali.

  1. Jadon Sancho

Jadon Sancho saat ini menjadi pemain terbaik MU. Dia terlibat pertengkaran dengan manajer Erik ten Hag dan dikeluarkan dari skuad sejak pertandingan di markas Arsenal.

MU mendatangkan Sancho dari Borussia Dortmund seharga £85 juta dua musim lalu. Bahkan, performanya menurun drastis dibandingkan musim lalu. Sancho mencatatkan 26 penampilan di semua kompetisi. Dalam jumlah penampilannya tersebut, ia mencetak 6 gol dan 3 assist untuk Setan Merah.

Sementara itu, winger asal Inggris itu baru memainkan tiga pertandingan Liga Inggris untuk MU musim ini. Sebuah hasil buruk bagi jebolan juara Piala Dunia U-17 tahun 2017 itu.

  1. Marcus Rashford

Marcus Rashford juga berada dalam pengawasan ketat. Dia hanya mencetak satu gol dalam 12 penampilan terakhirnya.

Jelas terlihat bahwa musim ini lebih buruk di bandingkan musim lalu, ketika Marcus Rashford mencetak 30 gol, tertinggi dalam kariernya.

Dalam banyak pertandingan, adalah hal biasa untuk melihat Marcus Rashford dengan egois menahan bola dan mencoba mengambil peluang untuk dirinya sendiri sementara rekan satu timnya berdiri lebih bebas.

Banyak fans MU yang menilai Marcus Rashford egois dan menyebabkan MU kehilangan peluang mencetak gol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *