BERITA TERBARU

3 Olahraga Termahal di Dunia yang Menarik untuk Diketahui

Ilustrasi grafis yang memperlihatkan elemen dari tiga olahraga termahal di dunia.

Para pakar medis di bidang olahraga merekomendasikan bahwa metode terbaik untuk menjaga keaktifan dan kesehatan fisik adalah dengan melibatkan diri dalam olahraga yang Anda sukai. Tidak semua permainan membutuhkan waktu dan perlengkapan yang mahal. Beberapa permainan amatir dapat dilakukan dengan waktu luang yang tersedia dan perlengkapan olahraga sederhana.

Namun, di tingkat profesional, olahraga seringkali membutuhkan peralatan mahal untuk pelatihan dan kompetisi. Meskipun demikian, ada beberapa olahraga seperti bola voli, sepak bola, renang, dan bola basket yang dapat dinikmati oleh anak-anak dan orang dewasa di seluruh dunia tanpa memerlukan biaya yang besar untuk memulainya.

Namun, ada juga lain yang membutuhkan biaya yang besar. Mungkin Anda penasaran dengan olahraga termahal di dunia dan apakah informasinya layak untuk diketahui.

Berikut ini adalah ulasan lengkap mengenai olahraga termahal di dunia.

  1. Berlayar

Ini adalah salah satu permainan tertua, karena berlayar telah dilakukan di Mesir sejak 3100 SM. SM sudah ada sebelum bangsa Austronesia mengembangkan teknologi navigasi laut. Berlayar merupakan salah satu olahraga termahal saat ini sebab pesertanya membutuhkan perahu layar yang mahal, awak kapal yang terlatih, dan peralatan yang terawat baik.

Perahu layar dapat berharga antara $100,000 dan $700,000. Selain itu, kapal tersebut membutuhkan perawatan sepanjang tahun dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Kapal Plus membutuhkan dua hingga enam anggota.

  1. Menunggang kuda

Olah raga apa pun yang melibatkan pelatihan hewan memerlukan biaya lebih besar. Berkuda biasanya merupakan permainan yang mencakup pertunjukan lompat dan dressage, di mana pengendara mengatasi berbagai rintangan sebagai bagian dari program terlatih. permainan ini bukan untuk semua orang karena mahal.

Pada Olimpiade modern, pertandingan berkuda di adakan untuk pertama kalinya pada tahun 1900 dan 1912.

  1. Formula 1

Tentu saja Formula 1 layak di anggap sebagai salah satu permainan termahal sepanjang masa. Sponsor Formula 1 ini bukanlah suatu kebetulan, karena biasanya hanya sedikit sponsor yang tertarik dengan balapan tersebut. Balapan Formula 1 diadakan di sirkuit Silverstone pada tahun 1950. Pengemudi

saat ini mengikuti aturan ketat mengenai bobot, performa mesin, aerodinamis, dan konsumsi bahan bakar. Pengeluaran untuk satu balapan konon mencapai $200 juta dan ada 22 Grand Prix dalam satu musim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *