Site icon World Lion Championship

3 Faktor Kunci Kemenangan Timnas Indonesia atas Brunei

Timnas Indonesia mencatat kemenangan yang mengesankan dengan skor 6-0 melawan Brunei Darussalam pada pertandingan pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026, yang berlangsung pada Kamis (12 Oktober 2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, pada malam hari menurut WIB.

Pada laga tersebut, Timnas Indonesia sempat unggul dua poin pada babak pertama. Dua gol tim Garuda dicetak Dimas Dorajad (menit ke-7) dan Rizky Lido (menit ke-11). Di babak kedua, Timnas Garuda mencetak tiga gol. Dua gol Ramadan Sananta di cetak pada menit ke-62 dan 67, selebihnya di cetak Dimas Dorajad (menit 90 + 1 poin).

Lantas, apa saja faktor utama kemenangan Timnas Indonesia atas Brunei Darussalam?

  1. Lini belakang yang kokoh

Keberhasilan Timnas Indonesia mengalahkan Brunei Darussalam tak lepas dari peran lini pertahanan. Pelatih Shin Tae-young menempatkan kombinasi Erkan Baggot dan Rizky Lido di jantung pertahanan.

Kedua pemain tetap di siplin memanfaatkan peluang yang di miliki Brunei. Di sisi lain, Pratama Alkhan dan Asnawi Mankuaram lebih sering menyumbang serangan.

  1. Mesin serangan kreatif

Indonesia tampil agresif sepanjang pertandingan. Sadeer Ramdani patut mendapat pujian setinggi-tingginya atas dua assist pentingnya yang berujung gol.

Selain itu, Pratama sesekali membantu serangan Arkhan. Arhan mengirimkan umpan panjang ke kotak penalti lawan. Peran Marc Klock juga patut di pertimbangkan.

  1. Serangan tajam

Indonesia menunjukkan serangan tajam saat menghadapi Brunei Darussalam. Di babak pertama, Di mas Drajado dan Hokie Karaka mencuri perhatian. Kedua gerakan tersebut di dukung oleh Sadeer Ramdani di sisi kanan. Sedangkan Pratama Arkhan mendukung serangan dari sektor kiri.

FAQ

Apakah Indonesia menang lawan Brunei Darussalam?

Indonesia meraih kemenangan telak atas Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim Garuda menang 6-0 dengan di warnai hat-trick Dimas Drajad.

Siapa yang mencetak gol atas kemenangan timnas Indonesia?

Di mas Drajad mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-72. Saddil Ramdani melepaskan umpan dari sisi kanan dan Di mas Drajad relatif leluasa menanduk bola untuk menjebol gawang Brunei. Di mas Drajad mencetak gol ketiganya sekaligus mengukir hat-trick pada menit ke-91.

Brunei vs Indonesia Leg 2 kapan?

Jadwal Leg 2 Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia di RCTI, Selasa 17 Oktober 2023.

Exit mobile version